Selasa, 18 April 2017

Kumpulan Koleksi Barang Langka & Unik

Kumpulan Koleksi Yusup Aripin Rachman

Sebelum kita melihat beberapa koleksi milik saya yang cukup aneh saya akan berbagi dulu pengertian dari koleksi itu apa sih "hehe".
Koleksi adalah kumpulan beberapa barang yang disukai atau digemari seseorang untuk mencapai suatu kepuasan batin pada dirinya. Dan seseorang yang mengkoleksi suatu barang disebut Kolektor.
Itulah pengertian yang saya tahu tentang koleksi, adapun sedikit gambar barang-barang yang saya koleksi yang saya akan upload disini yok kita capcus aja kebawah lihat barang anehnya hehehe :
1. Batu Ali
Barang Langka dan Unik
Entah jenis batu apa ini tapi saya suka sama batu yang dua ini, benda ini saya dapatkan dari sebuah tempat di reruntuhan tembok jalan alun-alun Majalengka, hehe "pak Bupati maaf batunya ane ambil soalnya unik sih", awalnya saya tuh jalan jalan di sekitaran daerah sana pas liat ada batu yang bening coklat dan kuning kebetulan pas waktu itu lagi musimnya batu ali saya langsung nyangka ini mungkin batu ali mahal ah ambil aja lumayan barangkali aja bisa jadi miliyader, karena bentuk batu ini masih gak karuan mungkin perlu sedikit di bentuk dan diperhalus tapi ntar aja ah klo kapan-kapan main ke cirebon soalnya disana banyak orang yang ngejual dan ngebentuk batu ali pikir ane. Selang beberapa hari saya main ke Cirebon kebetulan disana banyak banget tukang ngebentuk batu entah itu disebut apa banyak sekali batu yang dibentuk mulai dari bentuk kotak, bulat, lonjong, dan adapun yang menarik yaitu bentuk piramid tapi pas saya nanyain pak tolong bentukin batu gak jelas ini yah ! eh... malah pada melongo si bapaknya dan para pecinta batu yang pada nongkrong juga nanya batu apaan ini dek dapet dari dukun yah ? saya jawab aja iya pak buat pelet "hehe gak becanda" yah nggak lah pak saya dapet nemu di jalan. Singkat cerita batupun selesai di bentuk hanya dengan bayar 20.000 rupiah batu yang semula bentuknya kayak batu biasa dan sekarang menjadi batu ali sempurna yah seperti gambar  diatas ini keren bukan. batu ini saya koleksi karena orang bilang batunya ANEH BANGET dan gak ada yang punya batu jenis ini, saking ANEHnya ini batu termasuk jenis seperti apa, gak banyak orang yang minat untuk ngoleksinya tapi buat saya ini barang yang unik dan pantas untuk saya koleksi menjadi suatu barang yang memiliki cerita tentang pengalaman saya. Itulah kawan semua singkat cerita tentang pengalaman koleksi batu ali milik saya.
Lokasi: Pataruman, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia

2 komentar:

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com