Selasa, 18 April 2017

Cara Singkat Merebus Singkong Agar Empuk Dan Gurih

Cara Singkat Merebus Singkong Agar Empuk dan Gurih - Daripada bengong dirumah sambil nganggur meningan saya share pengalaman saya saat makan singkong atau yang biasa orang sunda bilang sampeu.
Sempat saya melihaat proses pembuatannya ternyata merebus singkong dengan rasa yang empuk dan gurih itu ada tahap-tahapannya, yuk kita lihat saja sama-sama dibawah ini untuk proses pembuatannya :
1. Kupas Dahulu Singkongnya
Kupas Singkong
Pertama kita siapkan singkong lalu kupas dahulu singkong yang akan direbus agar kulit singkong tidak ikutan di rebus:), alangkah baiknya jika kulit singkong tidak di buang dan bisa kita kelolah kulit singkong yang tebal bagian putih itu menjadi sayur atau keripik.
2. Bersihkan Singkong Yang Telah Dikupas
Cuci Singkong
Kedua kita Bersihkan Singkong sampai kinclong tujuannya yaitu agar tak ada tanah atau kotoran yang menempel pada singkong alias agar bersih, dan ingat jangan memotong terlebih dahulu singkong, melainkan kita harus mencuci dahulu baru dipotong agar kandungan baik di dalamnya tidak terbawa hanyut oleh air, begitu yang dikatakan saudara saya entah benar atau tidak tapi yang jelas belum diteliti lebih lanjut mengeni hal itu haha.
3. Rebus Singkong
Rebus Singkong
Sebelum kita rebus singkong siapkan dahulu bumbu halus yang terdiri dari garam, ketumbar, daun salam dan santan ingat yang dihaluskan hanyalah garam dan ketumbar setelah itu masukan singkong yang sudah dipotong menjadi ukuran sewajarnya kedalam panci berisi air yang sudah mendidih dan tercampur bumbu yang telah disiapkan dan tunggu singkong hingga matang dan siap saji.
Manfaatnya:

Beberapa Manfaat Singkong:

Adapun beberapa manfaat dari makanan ini antara lain:
  • Sebagai sumber serat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh yang membatu untuk memperlancar pencernaa tubuh dan menjaga kadar kolestrol.
  • Dapat memenuhi kebutuhan kalori tubuh yang berguna untuk sumber energi dimana berguna untuk melakukan aktifitans sehari-hari dan singkong juga bisa dijadikan alternatif pengganti nasi.
  • Membantu membatasi kerusakan saraf pada otak karena kandungan vitamin K dalam singkong.
  • Aman dikonsumsi bagi penderita kerusakan usus halus atau bisa disebut juga penyakit celiac karena makanan ini bebas gluten.
Itulah pengalamanku saat merebus singkong bersama saudaraku di Kota Garut, saking enaknya makanan ini saya sampai lupa untuk memfoto hasil singkong yang sudah matang dan siap makan. Hehe
Lokasi: Pataruman, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com